17 Jul 2017 15:22
Belanja Pegawai di Bawah 50 Persen

Peluang Terima CPNS Makin Terbuka

MyPassion
Ilustrasi

BOROKO—Peluang penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Bolmut makin terbuka. Segala indikator persyaratan penerimaan abdi negara dipenuhi Bolmut. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Setkab Bolmut Abdul Mutoh Mulisa.

 

“Memang masih ada beberapa persyaratan yang belum lengkap. Tapi pada prinsipnya sudah memasukkan persyaratan yang diperlukan. Tinggal mengunggu evaluasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” ujarnya.

Diketahui, persyaratan pokok penyusunan Analisa Jabatan (Anjab) maupun Analisis Beban Kerja (ABK) telah dilaporkan ke BKN tepat waktu. Kemungkinan, lanjut Mutoh, kepastian penerimaan CPNS di akhir tahun ini. “Hasil evaluasi BKN akan diserahkan di akhir tahun 2017. Pun ketika masih ada persyaratan yang belum lengkap akan disesuaikan,” terangnya.

Hal ini dibenarkan juga Kepala Badan Kepegawaian, Pendiidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut Maskun Antogia. “Saat ini (Bolmut) baru memiliki sekira 2600 pegawai negeri. Pun kebanyakan adalah tenaga guru. Jadi untuk tenaga teknis masih sangat kurang, terutama tenaga keuangan. Juga untuk belanja pegawai masih di bawah dari sekira 50 persen,” terangnya.(ctr-06/can)

Kirim Komentar