17 Jul 2017 14:29

Paruntu Perjuangkan Desa Tangguh Bencana

MyPassion
PERJUANGKAN: Christiany Paruntu (kedua kiri) dan Willem Rampangiley (kedua kanan) usai pertemuan di Kantor BNPB. Foto: Humas Pemkab

AMURANG—Program Desa Tangguh Bencana diperjuangkan Bupati Christiany Paruntu SE supaya dapat dilaksanakan di Minsel. Keseriusan itu ditunjukkan Paruntu dengan menghadap langsung Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Willem Rampangiley di Jakarta. 

Paruntu mengatakan, upaya itu demi rakyat Minsel yang dicintainya. “Semoga apa yang saya perjuangkan didengar dan bisa langsung diaplikasikan di Minsel,” sebutnya.

Diketahui, Desa Tangguh Bencana adalah desa yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi potensi ancaman bencana. Desa ini mampu memulihkan diri dengan segera dari dampak-dampak bencana. Desa disebut mempunyai ketangguhan terhadap bencana, ketika desa tersebut memiliki kemampuan mengenali ancaman di wilayahnya. Dan mampu mengorganisasikan sumber daya masyarakatnya, untuk mengurangi kerentanan sekaligus meningkatkan kapasitas demi mengurangi risiko bencana.(ctr-29/har)

Kirim Komentar