17 Jul 2017 15:31

Legenda Chelsea Resmi Jadi Kapten Aston Villa

MyPassion
John Terry merebut ban kapten Aston Villa dari lengan James Chester. (Twitter @AVFCOfficial)

MANADOPOST- Meski sudah berganti seragam, John Terry tetap saja dipercaya sebagai kapten. Aston Villa, klub baru Terry sejak memutuskan hengkang dari Chelsea, menunjuknya sebagai pemimpin tim di lapangan.

Terry, yang telah berumur 36 tahun, akan menggantikan peran bek tengah timnas Wales, James Chester, sebagai kapten Aston Villa. Penunjukkan itu hanya berselang beberapa hari setelah Terry menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Aston Villa pada awal bulan.

"Aston Villa dengan senang hati mengumumkan John Terry sebagai kapten. Terry akan menjadi kapten untuk musim kompetisi 2017-2018," kata klub tersebut dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka.

Terry pun langsung mengenakan ban kapten untuk pertama kalinya dalam pertandingan pramusim melawan klub kasta ketiga, Shrewsbury Town, Sabtu (15/7) malam. Namun, Aston Villa kalah dengan skor 1-2 pada laga itu.

Mantan bek Timnas Inggris tersebut meninggalkan Chelsea pada akhir musim lalu setelah 22 tahun merumput di Stamford Bridge setelah memenangkan lima gelar Liga Primer Inggris, lima Piala FA dan Liga Champions 2012.

Sejak musim lalu, posisi Terry memang tergeser oleh Gary Cahill, Cavid Luiz, dan Cesar Azpilicueta. Apalagi, musim ini The Blues pun sudah mendatangkan Antonio Ruediger dari AS Roma. (ira/JPG)

Kirim Komentar