17 Jul 2017 14:49
Segera Terisi, 27 Pejabat Bersaing

Jabatan Plt Tunggu Hasil Assessor

MyPassion

RATAHAN—Sembilan jabatan eselon dua akan segera diisi pejabat baru. 27 peserta yang mengikuti assessment beberapa waktu lalu bersaing. Mereka segera mendapatkan hasil dari seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tahun 2017 beberapa waktu lalu. 

"Penjaringan sudah berjalan. Sudah saya cek di sekretaris pansel. Proses assessment yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia masih menunggu hasil dari assessor," ungkap Ketua Panitia Seleksi Ir Farry Liwe. Untuk itu, Liwe menargetkan secepatnya mendapatkan hasil seleksi tersebut. "Kalau bisa Juli ini sudah harus definitif. Karena sebetulnya target kami sebelumnya Juni," jelas Sekretaris Kabupaten Mitra ini.

Liwe belum bisa membeberkan nama-nama yang berpeluang menjabat. "Semua tunggu hasil dari seleksi yang sudah dilakukan. Memang peluang-peluang pejabat yang sementara mengisi sembilan jabatan tetap ada. Namun tidak menutup kemungkinan akan tetap bertahan, ataupun akan tersingkir," terangnya. Karenanya dia menjelaskan, hasil seleksi berdasarkan kinerja dan banyak hal. "Berdasarkan kinerja, loyalitas, kedisiplinan. Serta berdasar hasil seleksi yang telah dilakukan," ujarnya.

Sementara itu, ada 27 nama nanti yang akan diajukan ke bupati. "Di tiap jabatan akan ada tiga nama. Jadi bupati yang akan memberi keputusan siapa yang layak menjabat. Kemudian itu tidak mutlak berdasarkan peringkat hasil seleksi," paparnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Mitra Niko Damongilala membenakan jika pihaknya masih menunggu hasil dari assessor. "Kalau sudah ada hasilnya akan segera diserahkan ke pansel," jelasnya. Menurut Damongilala, para peserta sudah mengikuti beberapa tahap.

"Pertama ada tahap administrasi. Lalu uji kompetensi, pertama managerial, bidang teknik, sosiokultural,  lalu penelusuran rekam jejak. Kemudian wawancara akhir. Serta ada pemeriksaan kesehatan," terangnya.(ctr-22/gel)

Kirim Komentar