12 Jul 2017 07:43

Terima Lulusan SMA, Ribuan Lowongan CPNS Dibuka

MyPassion

MANADO – Sulawesi Utara (Sulut) siap menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru 2017. Ya, pemerintah pusat mengumumkan secara resmi lowongan CPNS baru, termasuk di Sulut. Tidak tanggung-tanggung, kuotanya mencapai 19 ribu kursi lebih.

Saat dikonfirmasi, Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Sulut Dodi Karnida membenarkannya. “Ini berlaku se-Indonesia. Dua ribu untuk Imigrasi. 12 ribu di pemasyarakatan,” beber Karnida, semalam. “Bagian kepegawaian sementara menyiapkan pengumumannya,” tambahnya.

Sebelumnya, Pengadilan Tinggi (PT) melalui Humas Imam Syafii SH menilai seharusnya jumlah majelis hakim di PN idealnya harus ditambah. Pengadilan Negeri (PN) Manado melalui Humas Alfi Usup MH menjelaskan, sekitar lima atau enam tahun belum ada penerimaan hakim.

"Pasti yang diterima adalah hakim berkualitas dan berintegritas,” ujar Usup. Lanjutnya, penerimaan hakim untuk seluruh Indonesia, dilakukan Mahkamah Agung (MA) bersama-sama dengan komisi Yudisial. Kemudian baru ditempatkan di PN. Dengan adanya penerimaan hakim, harap Usup, lahir putra/putri daerah Sulut yang akan lolos menjadi hakim.

Sementara itu, Menteri PAN-RB Asman Abnur meminta masyarakat waspada penipuan dengan modus dapat meloloskan jadi CPNS baru.

Pengumuman dibukanya lowongan CPNS baru itu disampaikan langsung oleh Asman. Dia didampingi Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung (MA) Aco Nur, Sekjen Kemenenterian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto, dan Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja. Dijadwalkan publik bisa menyimak informasi resmi di website Kementerian PAN-RB, BKN, MA, dan Kementerian Hukum dan HAM mulai hari ini (kemarin, red).

Lowongan yang dibuka kali ini memang sangat terbatas. Formasinya hanya untuk calon hakim, penjaga tahanan, analisis keimigrasian, dan 19 jabatan teknis lain di Kementerian Hukum dan HAM. Perincian kuotanya adalah untuk formasi calon hakim tersedia 1.684 kursi, penjaga tahanan atau sipir 14.000 kursi, analisis keimigrasian 2.278 kursi, dan 19 jabatan teknis lainnya dengan kuota 1.268 kursi.

12
Berita Terkait
Komentar
  • MyPassion

    Desi indriani
    13 Jul 2017 19:48

    Hoax engga nih? Kok website gabisa dibuka
  • MyPassion

    regina sakendatu
    13 Jul 2017 09:22

    Gimana caranya daftar cpns lewat online?
  • MyPassion

    regina sakendatu
    13 Jul 2017 09:21

    gimana caranya ikut pndaftaran cpns lwat online?
  • MyPassion

    Telly kahimpong
    13 Jul 2017 01:20

    Bagaiamana cara mndftran cpns lwt online Soalnya saya buka website nya tdk bisa ..tolong di bantu terima kasih
Kirim Komentar