11 Jul 2017 13:31

Bayar Tagihan Air di Tomohon, Bakal Pakai Android

MyPassion
Ilustrasi

TOMOHON—Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terus berinovasi. Ditandai meningkatnya keterbukaan sistem, lewat peningkatan informasi teknologi dari PDAM.

Hal ini diungkapkan Direktur PDAM Semuel Gosal. “Rencananya, kami akan meningkatkan sistem IT karena penyesuaian dengan zaman. Sistem yang lama masih sangat ketinggalan,” kata Gosal.

Diharapkannya, masyarakat bisa dengan mudah mengakses informasi lewat android atau semacamnya. “Kurang lihat di android. Seperti tagihan, atau informasi. Juga disediakan sarana, jika ada masyarakat komplain, atau menemukan masalah,” jelasnya.

Walau masih tergolong baru, lanjutnya, kepemimpinannya bercita-cita meningkatkan pelayanan lebih maksimal dan mensejahterakan rakyat, sesuai arahan pemerintah daerah, maupun pusat. “Kalau di daerah lain yang pernah saya kunjungi, seperti di Malang dan Surabaya, kalau mau pasang baru sudah tinggal masuk ke sistem. Begitu juga pembayaran, keluhan, mengecek rekening air dan lain-lain. Kedepannya harus seperti itu,” tegas pemimpin yang dilantik sejak Oktober 2016 ini.

Lanjutnya, semua dalam rangka peningkatan pelayanan.  Namun, katanya, masih ada beberapa kendala yang mungkin akan dihadapi. Tapi masih ada kendala.  Sebelumnya sempat  mengarahkan masyarakat  membayar lewat bank, tapi kurang berhasil. Karena Bank Sulut saat itu belum siap. Lewat ATM misalnya. Dari pihak bank yang belum siap karena harus melalui PDAM  juga. “PDAM harus terus berinovasi sehingga masyarakat makin dimudahkan,” harap sejumlah warga Tomohon. (ctr-25/vip)

Kirim Komentar