05 Jul 2017 13:25

Warga Tombatu Tewas Tersengat Listrik

MyPassion
Ilustrasi

RATAHAN—Warga Tombatu Tiga Tengah Jaga 1, Kecamatan Tombatu Timur Yustus Mokosandib alias Yus (45) tewas tersengat aliran listrik, Selasa (4/7). Pria yang keseharian sebagai tukang ojek ini ditemukan tewas di dekat Lapangan Tombatu. Menurut saksi Ronny Rugian (36), kejadiannya sangat cepat dan warga tak bisa memberi pertolongan.

 

"Saat itu korban ingin mengambil baliho di depan lapangan. Saya disuruh memegang tangga yang digunakan korban. Setelah sampai di atas kemungkinan korban menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi hingga terjatuh dan membentur beton," terang pria yang keseharian sebagai petani ini.

Sementara itu Kepala Rayon Biner Simangunsong menjelaskan, sebelumnya listrik menyala dan tiba-tiba padam. "Warga datang melapor kepada kami di Tombatu ada korban tersengat listrik tegangan tinggi. Kemudian petugas langsung bergegas ke lokasi kejadian," ujarnya.

Terpisah Kapolsek Tombatu Iptu Muris Pandena membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya,  saat kejadian korban tak menggunakan pengaman ketika mendekati jaringan listrik tegangan tinggi. "Sehingga saat tersengat langsung terpental dan tewas di tempat," akunya.

Sementara itu, menurut Muris, kasus tersebut masih dalam proses untuk pengembangan penyelidikan. "Kita masih mengumpulkan saksi yang melihat kejadian. Untuk memastikan kronologis kejadian yang menelan korban jiwa tersebut," tandasnya. (ctr-22/gel)

Kirim Komentar