27 Jun 2017 10:48

Saat ke Gereja, Asrama SMP Gonzaga Dibobol, 30 Juta Hilang

MyPassion
USUT TUNTAS: Tindak pidana pembongkaran dan pencurian di Asrama SMP Katholik Gonzaga Tomohon. Tampak lemari yang dibongkar pencuri, Minggu (25/6).

TOMOHON—Uang sebesar Rp 30 juta di Asrama SMP Katholik SMP Gonzaga dibobol maling, Minggu (25/6). Menurut keterangan saksi korban suster Cristofora Uaga, kejadiannya saat para suster dan anak sekolah yang tinggal di asrama pergi ke gereja. “Awalnya asrama terlihat baik-baik saja. Tidak ada hal-hal atau tanda-tanda orang yang mencurigakan. Sekira 3 jam kami meninggalkan asrama tersebut untuk beribadah. Saat kembali dari gereja, kami mendapati bagian kiri dari asrama sudah terbongkar,” beber Uaga.

Saat diperiksa, katanya, kaget uang di dalam lemari sejumlah Rp 30 juta telah tiada. Dia pun segera melaporkan ke pihak kepolisian. “Semuanya kami serahkan kepada petugas,” tutur suster warga Paslaten tersebut.

Piket Polsek Tomohon Timur dan Piket Reskrim serta unit identifikasi Reskrim Polres, langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan membenarkan adanya pembongkaran dan pencurian tersebut.

Kapolsek Tomohon Tengah melalui Kanit Reskrim Polsek Tomohon Tengah Iptu Arie Hasan menegaskan, sementara mendalami kasus tersebut. “Kami bekerja sama dengan unit identifikasi, sementara mengumpulkan barang bukti serta keterangan internal dan bahan dari luar untuk mendalami siapa pelakunya,” jelas Hasan. (ctr-25/vip)

 

Komentar
Kirim Komentar