15 Jun 2017 15:07

Tiga Jabatan Strategis Ini Dilelang

MyPassion

TONDANO—Lelang jabatan atau seleksi terbuka dilakukan untuk mengisi tiga jabatan strategis di lingkungan Pemkab Minahasa. Sampai kini masih dijabat pelaksana tugas (Plt). Pengisian ketiga jabatan tersebut (lihat grafis, red) melalui seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama.

“Kita akan mencari pejabat untuk mengisi tiga jabatan strategis yang masih dijabat Plt,” ungkap Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jeffry Korengkeng kepada koran ini, Rabu (14/6) kemarin. Plt ketiga jabatan itu, saat ini diemban Alex Mamesah sebagai Kepala Dinas Damkar, Arody Tangkere untuk Kepala Dinas Pendidikan, dan Agustifo Tumundo selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Mantan Kepala Inspektorat Pemprov Sulut ini Korengkeng menyebutkan, seleksi yang akan dilakukan secara terbuka ini, bisa diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). “Kita sudah mengeluarkan surat pengumuman terkait seleksi terbuka. Dan ini terbuka bagi seluruh ASN di lingkungan Pemprov maupun di pemerintah kabupaten/kota se-Sulut,” terang Korengkeng.

Dia menjelaskan, keputusan seleksi terbuka ini diambil berdasarkan PermenPAN-RB Nomor 13/2014. Tentang tata cara pengisian jabatan secara terbuka. “Kemudian sudah melalui rapat Pansel,” ungkap Korengkeng.

Lanjut birokrat andal yang sudah malang melintang di dunia pemerintahan daerah ini, seleksi administrasi sudah dimulai sejak 13 Juni. “Selanjutnya, pengumuman hasil akan dilakukan 3 Juli.  Kemudian test assessment, sampai tes penulisan makalah, dan wawancara. Sedangkan hasilnya akan diumumkan 17 Juli,” pungkas Korengkeng.

Diketahui, surat pengumuman terkait seleksi pengisian JPT pratama dengan nomor 02/Pansel-JPT/MIN/2017, ditandatangani Sekkab Jeffry Korengkeng. Dalam pengumuman yang bisa ditemui di BKPSDM Minahasa tersebut, tertera syarat serta jadwal rangkaian seleksi penerimaan.(fgn/har)

Kirim Komentar