15 Jun 2017 14:36
Sorot Ruas Jalan Milik Pusat dan Provinsi

Sumendap Minta Kadis PU Sulut dan Kepala BPJN Mundur

MyPassion
James Sumendap

RATAHAN — Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mendesak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) segera memperbaiki ruas jalan Ratahan. Pasalnya sudah banyak masyarakat yang mengeluhkan kerusakan jalan tersebut. "Banyak masyarakat mempertanyakan pembangunan jalan Ratahan kepada saya. Tapi saya jawab, ini tanggung jawab BPJN. Karena  jalan Ratahan statusnya masuk tanggung jawab pusat," sebut Sumendap disela acara Hari Lansia, lalu.

Dia meminta, kalau bisa jalan status ruas jalan Ratahan dialihkan ke jalan kabupaten. "Jika dialihkan saya jamin 100 persen, Oktober sudah diaspal dan diperbaiki dengan menggunakan APBD Mitra. Kami masih mampu," jaminnya.

Menurut Sumendap, tidak ada gunanya status jalan provinsi dialihkan ke nasional. "Dengan tidak adanya pembangunan ataupun perbaikan itu semua tidak ada gunanya," ujar mantan anggota DPRD Sulut ini.

Untuk itu, Sumendap dengan tegas meminta jalan Ratahan segera diperbaiki. "Kalau tidak mampu lebih baik kepala BPJN serta Kadis PU Provinsi mundur," tegas Sumendap.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw,  mengatakan akan meneruskan keluhan Bupati Mitra ini. "Saya akan langsung sampaikan keluhan tersebut. Karena Pemprov sangat memperhatikan pembangunan di tiap daerah," beber Kandouw.(***)

Komentar
Kirim Komentar