13 Jun 2017 12:19

TNI AL Perkuat Kekuatan Kapal Perang

MyPassion
MASIH SIAGA: Kapal selam dan unsur KRI milik Angkatan Laut, sedang berada di perairan Bitung, karena sementara melaksanakan bekal ulang logistik. Foto: Dispen Lantamal VIII

MANADO—Kondisi perairan batas Sulut-Filipina hingga kini dipastikan aman. Itu ditegaskan jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VIII/Manado, yang dipimpin Danlantamal Laksamanan Pertama TNI Suselo. Melalui Asisten Operasi Danlantamal VIII/Manado Letkol Laut (P) AM Susanto, disebutkan, AL terus melakukan pencegahan ancaman di wilayah perbatasan.

Seperti mengerahkan KRI dan kapal selam untuk melakukan operasi pengamanan. Disebutkannya, tindakan pencegahan lainnya, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) di wilayah Nusa Utara terus meningkatkan pengawasan. “Kami juga melakukan pengawasan dengan menempatkan personel di pelabuhan-pelabuhan tikus untuk mendeteksi,” ungkap Susanto.

Katanya, patroli-patroli laut juga terus ditingkatkan seiring adanya konflik di Filipina. “Kita juga menjalin kerja sama dengan Filipina untuk sama-sama menjaga keamanan di wilayah perbatasan kita,” tukasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Mayor Laut (P) Dedy Irawan, hingga kemarin, ada banyak unsur KRI dan kapal selam, sementara melaksanakan bekal ulang logistik di Bitung. “Dalam rangka operasi pengamanan perbatasan,” pungkas Irawan.(gnr)

Kirim Komentar