09 Jun 2017 09:29

Saingan Berat Avanza-Xenia

MyPassion
Wuling Confero S mobil fungsional bergaya elegan dan sporty.

WULING Motors, produsen kendaraan bermotor asal Cina optimistis bisa diterima konsumen Indonesia. Bermodalkan produk Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memang disukai mayoritas konsumen, Wuling Confero S menantang dominasi produk sejenis seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Dari eksterior, Wuling Confero S memakai lampu depan jenis projector yang sudut ketinggian sinarnya bisa diatur dari kabin. Lampu utama tersebut dilengkapi lampu kabut dan lampu day-time running light yang akan menyala otomatis saat mesin dihidupkan.

Untuk aspek keamanan, memiliki dua kantung udara di kabin depan, rem cakram di seluruh roda, serta sistem pengereman antislip (ABS) dan distribusi daya pengereman elektronik (EBD). Fitur ini akan menjaga kestabilan kendaraan saat mengerem mendadak, dan mobil tetap terkendali.

Salah satu fitur menarik yang jarang dijumpai pada MPV sekelasnya adalah keberadaan sensor pengukur tekanan ban. Sensor ini terhubung dengan layar pada dashboard mobil, sehingga pengemudi bisa memantau tekanan angin pada ban tanpa harus memeriksa menggunakan alat.

Untuk kemudahan pengemudi, sudah memiliki enam sensor parkir dan kamera belakang yang memudahkan sopir. Tampilan kamera terlihat pada monitor 8 inci yang juga menjadi pusat hiburan.

Wuling menawarkan dua varian, yakni 8 penumpang dan 7 penumpang yang menggunakan model kursi captain seat. Mobil ini siap berekspansi di Indonesia. Bertepatan Jakarta Fair 2017, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta 8 Juni-16 Juli, ditampilkan pertama kali yaitu, Confero S.

Kehadiran Wuling Confero S di Jakarta Fair 2017 sengaja dilakukan agar para pengunjung dapat melihat langsung dan merasakan kenyamanan mobil tersebut. Untuk waktu peluncurannya, Wuling Confero S baru akan hadir pada kuartal ketiga 2017. “Berpartisipasi di Jakarta Fair tahun ini merupakan bentuk realisasi komitmen kami untuk Indonesia. Dengan menampilkan MPV kami, Confero S, untuk menyapa pelanggan pertama kalinya,” kata Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai dalam keterangan tertulis, Rabu (7/6).

Cindy rupanya sangat optimis Confero S dapat diterima konsumen di Tanah Air. Menurutnya, mobil tersebut diciptakan setelah mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat akan suatu kendaraan.

Wuling Conferos S ini memiliki desain Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang digadang-gadang akan menggoyangkan pasar Avanza Cs.

Belum lagi, nama Confero S berasal dari bahasa Latin, Confero yang artinya 'untuk kebersamaan' (to bring together), sementara 'S' di belakang kata Confero adalah singkatan dari 'Sport'.

Dengan begitu, mobil tersebut diklaim tidak hanya mobil fungsional yang nyaman untuk perjalanan bersama keluarga, namun juga bergaya elegan dan sporty.

Tak sekedar menghadirkan model atau produk baru, Wuling diketahui telah menyiapkan 50 titik penjualan dan layanan terpadu sepanjang 2017.

Selain itu, mereka juga mempersiapkan skema finansial untuk pembelian mobil Wuling di seluruh nusantara juga sedang dipersiapkan.

“Selain menampilkan MPV pertama kami, kami juga telah menyiapkan program spesial bagi semua pengunjung yang datang ke booth kami. Mari kunjungi booth kami di Jakarta Fair dan rasakan kenyamanan Confero S,” ajak Cindy. Mobil tersebut dibanderol kisaran Rp 150 jutaan. (berbagai sumber/vip)

Kirim Komentar