08 Jun 2017 13:32

Wow, Timnas Inggris Gelar Latihan Ala Militer

MyPassion
Manajer Gareth Southgate sampai ikut dalam pelatihan ini (Barry Wheeler)

MANADOPOST- Banyak yang terkejut ketika melihat Timnas Inggris melakukan pemusatan latihan dengan cara militer. Hal ini memang jarang dilakukan dan banyak foto-foto yang memperlihatkan tiap pemain Inggris benar-benar melakukan tahap latihan yang keras.

Meski begitu, manajer Gareth Southgate memiliki alasan tersendiri. Dia mengaku para pemainnya harus berada dalam tahap pengembangan yang berbeda.

"Saya ingin para pemain dikembangkan dengan cara berbeda. Sesuatu yang tidak mereka ekspektasikan. Tentara berbicara soal dislokasi ekspektasi dan itu menjadi salah satu tempa latihan. Bagaimana beradaptasi dengan momen sulit sebagai tim," ujarnya kepada Daily Mail.

"Ada beberapa tugas yang mengharuskan para pemain menekan diri mereka dan membuat rasa perhatian akan rekan semakin besar karena tak mau rekan satu sama lain jatuh. Hal terbaik yang didapati adalah kami bekerja sebagai satu tim. Mendukung staf ataupun pemain. Ada koneksi antar semua orang dan itu menjadi pengalaman hidup yang luar biasa bagi semuanya," tambah dia.

Menarik menunggu bagaimana performa Inggris menghadapi Skotlandia pada laga persahabatan setelah pelatihan ini. Apakah benar-benar ada pengaruh signifikan. (rap/JPG)

Kirim Komentar