29 Mei 2017 11:05

Gedung Baru Pemkot Dibobol Total Kerugian 45,5 Juta

MyPassion
KECOLONGAN: Satuan Reskrim Polres Tomohon melakukan olah Tempat Kejadian Perkara, pekan lalu.

TOMOHON- Gudang penyimpanan barang milik sekretariat daerah (Setda) Tomohon, tepatnya di lantai tiga gedung baru disatroni maling. Sebanyak dua buah Ipad merek Apple, satu tablet merk Samsung dan sebuah laptop Toshiba yang awalnya disimpan dalam lemari, dibobol pencuri yang belum diketahui identitasnya.

 

Menurut laporan yang dialamatkan ke Mapolres Tomohon, kejadian sekira Jumat (26/5) lalu dan dilaporkan sehari sesudahnya. Pelapor yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tomohon, Rully Nicholas. Rully melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tomohon terkait pencuri yang membuka paksa pintu gudang. "Selanjutnya merusak pintu lemari besi yang merupakan tempat penyimpanan," beber Rully di depan petugas. Total kerugian diperkirakan senilai Rp 45,5 juta, dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pihak kepolisian.

Kepala Satuan Reskrim Polres Tomohon, AKP Frelly Sumampouw menuturkan pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Kasus dalam penyelidikan, dari sekian kasus serupa, terjadi pada tempat kurang pengawasan. Satuan pengamanan internal masih belum maksimal," sorot Sumampouw. (cw-06/vip)

Kirim Komentar