23 Mei 2017 13:56

Rossi: Kami Menjadi Teman Selama Masa-masa Sulit

MyPassion
Luka Serius di Otak, Nicky Hayden Meninggal Dunia. Foto AFP

JAKARTA - Rivalitas Valentino Rossi dan Nicky Hayden di MotoGP memang tak terlalu sengit. Namun, Hayden pernah mempermalukan Rossi pada musim 2006 silam.

Saat itu, Hayden sempat tertinggal delapan poin jelang seri terakhir di Valencia. Pembalap yang meninggal, Senin (22/5) itu akhirnya menjadi juara dunia meski hanya finis di posisi ketiga.

Pasalnya, Rossi justru terjungkal setelah menjalani start yang buruk. Bagi Rossi, Hayden adalah salah satu musuh sekaligus teman terbaik.

Tak mengherankan, Rossi menjadi salah satu pembalap yang paling terpukul ketika Hayden mengalami tabrakan sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir.

“Nicky adalah salah satu teman terbaik yang saya miliki di paddock. Kami adalah teman saat dia menjadi rookie pada 2003 ketika dia masih muda dan menjalani debut di Eropa,” ujar Rossi sebagaimana dilansir laman resmi MotoGP beberapa waktu lalu.

Pembalap berjuluk The Doctor itu juga mengenang persaingan sengitnya di Valencia pada 2006.

“Saya tak beruntung. Dia menjadi juara dunia. Setelah balapan kami bersalaman dan berpelukan. Setelah itu, kami menjadi teman selama masa-masa sulit di Ducati,” imbuh Rossi. (jos/jpnn)

Komentar
Kirim Komentar