19 Mei 2017 13:22

Diterjang Longsor, Akses Touliang-Kombi Masih Sempit

MyPassion
TERBUKA: Jalan penghubung Desa Touliang menuju Desa Kombi sempat terputus akibat longsor Rabu (17/5) malam lalu, bisa dilalui perlahan. Foto: FB Ferdy Wauran

KOMBI–Akses jalan dari Desa Touliang Oki Kecamatan Eris menuju Desa Kombi Kecamatan Kombi, sempat terputus pada Rabu (17/5) lalu. Jalur ini pun lumpuh selama beberapa jam. Namun tim reaksi cepat dari BPBD, Muspika, dan warga setempat, berhasil membuka jalur yang menghubungkan Desa Touliang dan Kombi tersebut.

“Hingga pagi ini (kemarin, red), jalan sudah bisa dilalui,” kata Kepala BPBD Johanis Pesik. Dia mengimbau, pengguna jalan yang melintas harus ekstra hati-hati. “Jalan hanya dibuka seadanya. Jadi baru cukup untuk membuka akses, masih akan dibersihkan lebih lanjut,” sebutnya.

Dia menambahkan, jalur ini masih rawan kecelakaan. “Harus lebih hati-hati. Selain masih licin, jalur sempit baru cukup satu mobil,” kata Pesik.

Sementara itu, untuk jalur Desa Suluan menuju Kelurahan Sasaran yang sempat lumpuh, akses tersebut sudah dapat dilalui sejak Rabu sore. “Untuk titik longsor di Suluan, kami langsung bersihkan secara manual. Jadi hanya lumpuh beberapa jam dan langsung sudah bisa dilewati,” pungkas Pesik.(fgn/har)

Komentar
Kirim Komentar