01 Mei 2017 07:50

Belfie Siap Gusur Selfie

MyPassion
belfie. Foto: Istimewa

TREN swafoto alias memotret diri sendiri (sudahlah kita sebut selfie) sudah merajai media sosial selama beberapa tahun terakhir. Terutama dalam foto-foto traveling. Foto lanskap dengan wajah kita nongol di pinggir frame cukuplah buat pamer ke followers. Namun, kini ada tren yang siap menggeser selfie. Namanya belfie. Butt selfie. Alias selfie khusus bokong.

Banyak traveler yang mulai demen mengekspos bagian belakang tubuhnya ketika mengunjungi destinasi-destinasi terkenal. Misalnya, Grand Canyon di AS; Menara Eiffel di Paris, Prancis; Menara Pisa, Italia; dan pedalaman Amazon. Di depan landmark-landmark indah itu, mereka memelorotkan celana (atau bahkan telanjang bulat), lalu difoto dari belakang.

Di Instagram, ada akun khusus yang mengumpulkan foto-foto bokong dari seluruh dunia. Namanya CheekyExploits. Pengikutnya sudah mencapai 132 ribu (dan terus bertambah) dan sudah ada 186 foto dengan tagar #belfie atau #buttsofinstagram. Apa motivasi mereka selain pamer bagian privat, tidak terlalu jelas.

Penulis traveling asal Inggris Julia Buckley menyinyiri tren baru tersebut. “Bagaimana mungkin mereka datang ke tempat-tempat indah dan berpikir bahwa menunjukkan bokong itu sesuatu yang pantas,” ujar dia seperti dikutip Independent. ”Kalau itu orang tua dan jelek, tentu sudah ditangkap karena mengganggu ketertiban umum. Belfie itu sungguh tidak oke,” lanjutnya. Mau ikut-ikutan? Pastikan bokongmu tidak berselulit, ya! (jpg/vip)

Berita Terkait
Kirim Komentar