29 Apr 2017 12:31

Disembunyikan Dalam Rokok, Iwa K Ditangkap Bawa Ganja di Bandara

MyPassion
Iwa K. Foto: Padek.co/JPG

JAKARTA - Rapper kondang Iwa Kusuma alias Iwa K tertangkap tangan membawa narkoba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Sabtu (29/4) sekitar pukul 05.00.

Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Martua Silitonga membenarkan hal tersebut. Awalnya, kata dia, Iwa terdeteksi membawa narkoba hendak bertolak dari Jakarta. "Betul (ditangkap) di Terminal 1A," kata dia saat dikonfirmasi.

Iwa K menyelundupkan ganja di dalam bungkus rokok. Diduga dia melakukan itu untuk mengelabui petugas bandara. "Posisinya ganja tersebut ada di dalam tiga linting rokok Dji Sam Soe," kata Martua.

Dia menambahkan, narkoba yang diamankan dari Iwa K adalah jenis ganja. Barang bukti, kata dia, sudah diserahkan kepada forensik untuk diuji di laboratorium. "Sementara ini kami lagi lakukan pemeriksaan terhadap barang buktinya ke Puslabfor dulu," kata dia.

Dari informasi yang dihimpun, Iwa K hendak bertolak ke Palembang menggunakan pesawat Lion Air JT-792.

Pada saat pelaku melalui pintu X-ray dilakukan pemeriksaan oleh petugas Avsec dan kedapatan membawa tiga linting ganja yang dicampur dalam bungkus rokok Dji Sam Soe. (mg4/jpnn)

Kirim Komentar