21 Apr 2017 15:03
Telorkan Pelatih dan Wasit Terbaik

Seluruh Peserta DBG Lulus

MyPassion
SUKSES: Peserta, trainer dan Ketua Umum Pengkot Perbasi Manado Richard Sualang di Graha Pena Manado Post, kemarin. FOto: Iswan/MP

DEVELOPMENT Basketball Program (DBP) yang digagas Perbasi Manado didukung Pemkot Manado, DBL Academy, dan Manado Post selang 18-20 April, menuai hasil memuaskan. Semua peserta mini camp pelatih dan wasit tersebut dinyatakan lulus. Hasil tersebut diungkapkan langsung dua pemateri, Erwin Triono dan Amin Bachtiar, Rabu (20/4) kemarin, usai penutupan kegiatan di Graha Pena Manado Post.

 

Ko Erwin sapaan akrabnya, menuturkan kalau potensi pelatih-pelatih Sulut bagus, hanya saja masih malu-malu bertanya. “Semua peserta dinyatakan lulus. Walaupun, dites awal sempat grogi dengan soalnya. Tapi, bisa menyesuaikan di dua hari terakhir,” jelasnya.

Pelatih putri tim PON Jatim itu menambahkan, kalau perbedaan hanya ada di hasil penilaian per orang. “Mungkin ada beberapa yang dapat nilai A, B, dan mungkin C, yang terpenting semua lulus,” katanya.

Hal sama diungkapkan Amin Bachtiar. Referee berlisensi A kelahiran Kediri itu menuturkan, semua bisa dilulus tapi masih ada catatan. “Catatannya, harus banyak memimpin pertandingan. Baik yang hanya game biasa maupun kompetisi sesungguhnya,” ungkap Bachtiar saat sesi tes tanding di Hall B GOR KONI Manado.

Amin dan Erwin berharap, ke depan para peserta DBP bisa mencetak pemain-pemain terbaik. “Siapa tahu, ke depan ada pemain-pemain Sulut yang lolos DBL Indonesia All Star yang merupakan anak didik pelatih Sulut yang ikut mini camp,” harap keduanya.

Sementara itu, Ketua Pengkot Perbasi Manado Richard Sualang, bangga atas hasil tersebut. “Ini bukti, kalau pelatih-pelatih Manado terus belajar, belajar dan belajar. Demi perkembangan bola basket Sulut terlebih Manado,” ungkap Sualang.

“Kami (Pengkot Perbasi, red), siap memfasilitasi pelatih dan wasit terbaik dari penataran kali ini untuk kejenjang lebih tinggi,” pungkasnya. (isw/vip)

Kirim Komentar