21 Apr 2017 14:14

13 Srikandi Perkuat Pemerintahan, 11 Wonderwoman di DPRD

MyPassion

TONDANO –  Tak hanya laki-laki yang menjadi aktor dalam sebuah pemerintahan. Namun, emansipasi wanita menghasilkan sedikitnya 13 srikandi ikut memperkuat jajaran pemerintahan Kabupaten Minahasa (lihat grafis).  Ke-13 srikandi inilah yang bahu membahu bersama para lelaki menjalankan roda pemerintahan.

Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh dalam beberapa kesempatan menuturkan peran perempuan di Indonesia, khususnya di Minahasa yaitu harus memeiliki kesempatan yang sama dengan pria. “Pembinaan dan pendidikan yang diberikan dalam rangka meningkatkan peran aktif dan mewujudkan kemitra sejajaran untuk pembangunan bangsa,” ungkap istri Bupati Jantje Wowiling Sajow ini.

Ia juga berharap, perempuan di Minahasa termasuk para pejabat harus berperan secara aktif dalam segala bidang pembangunan sesuai kemampuan dan keahlian dan profesi. “Termasuk membina keluarga sejahtera dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera,” katanya.

Serta, lanjut dosen di salah satu fakultas di Universitas Negeri Manado ini, membina generasi muda khususnya putri, dalam rangka pembangunan manusia. “Intinya, perempuan harus pintar dan terus berkreasi agar bisa menopang pembangunan daerah bahkan Indonesia,” pungkasnya.  (fgn/har)

Kirim Komentar