20 Apr 2017 14:00

Dukung Pembangunan Menara Alfa dan Omega

MyPassion

TOMOHON- Menara Alfa-Omega yang sementara dibangun harus didukung. Ya, alat berat dan ditambah material untuk pembangunan, akan mempersempit ruang gerak di wilayah tersebut. Tepatnya, bersebelahan dengan lokasi wisata kuliner, di Paslaten. Menurut Kabid Cipta Karya Dinas PU Tomohon Besti Ester, pembangunan segera memasuki masa pekerjaan peningkatan status.

"Ini memang masih tahap persiapan mulai penggalian lubang fondasi, tapi kedepan akan menggunakan alat berat yang memerlukan ruang yang luas," terang Ester. Dirinya menambahkan sudah melakukan koordinasi untuk menekan resiko terjadinya kecelakaan.

"Selain mengarahkan pengawas agar memperhatikan area setempat, juga diharapkan pemahaman masyarakat. Sebab, lokasi tersebut salah satu tempat yang padat aktivitasnya," jelas mantan Kabid Perencanaan Bappeda (Bapelitbang saat ini, red) Tomohon ini. Sementara itu soal rencana relokasi wisata kuliner, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ronni Lumowa mengakui akan terus melakukan sosialisasi ke pelaku usaha seputaran wilayah tersebut.

"Mengingat ini sudah diprogramkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon," jelas Lumowa. Ditambahkannya pula, rencana pertemuan dengan masyarakat setempat akan dilakukan. "Sebelumnya kami telah melakukan pertemuan pekan lalu, untuk memperlancarnya akan diadakan pertemuan kembali dengan masyarakat," lanjutnya.

Terkait kelangsungan lalu lintas di area tersebut, Kadis Perhubungan Steven Waworuntu SSTP menegaskan, sebenarnya di jalur tersebut sudah tidak bisa dilalui angkutan kota (angkot). "Mereka semestinya menggunakan jalur di kompleks kantor pos. Terlebih saat ini sedang dilakukan pengerjaan di wilayah itu," tutur Waworuntu yang juga ketua Brigade Manguni Kota Tomohon ini. (cw-06/vip)

Kirim Komentar