19 Apr 2017 11:37

Curiga Selingkuh, Suami Bunuh Istrinya

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST-Kasus pembunuhan kembali hebohkan Kota Cakalang, Bitung. Korbannya Faridah Abdul (39). Dirinya tewas ditikam suami BH alias Bahrun (42). Korban tewas setelah mengalami luka tikam di bagian pinggang kiri. Aksi penikaman terjadi di Kawasan Pasar Winenet, Kelurahan Winenet Dua, Kecamatan Aertembaga, Selasa (18/4) sekira pukul 04.30 Wita.

Informasi diperoleh menyebutkan, sebelumnya, tersangka curiga korban selingkuh dengan Buang. Selain mendengar dari sahabat dan tetangga, kecurigaan tersangka memuncak saat memergoki korban diantar Buang di lokasi Pasar Winenet. Tersangka diduga kalap saat melihat istrinya diantar Buang. Tersangka kemudian mendekati korban dan melakukan penganiayaan dengan cara menikam di bagian pinggang kiri korban. Korban kemudian tersungkur bersimbah darah. Tersangka kemudian bersembunyi di kompleks pasar. Beberapa warga yang berada di TKP langsung membantu korban membawa ke Rumah Sakit (RS) TNI AL Bitung. Namun, dalam perjalanan menuju RS, korban tewas.

Sementara, pihak kepolisian langsung turun ke TKP setelah menerima laporan warga. Pihak kepolisian juga langsung memburu tersangka. Hingga akhirnya melakukan penangkapan di lokasi Pasar Winenet. Saat ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan. Selain menciduknya, Tim Anti Bandit Polsek Aertembaga juga mengamankan barang bukti berupa pisau badik yang disimpan di bawah meja tempat jualan di pasar. Tersangka pun langsung digiring dan dijebloskan ke ruang tahanan mapolsek.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting didampingi Kapolsek Aertembaga Iptu Fandi Ba'u mengatakan tersangka sudah diamankan. Kasus ini menurutnya masih dalam pengembangan. Tersangka ditegaskannya diancam dengan Pasal 338 subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP jo Undang undang darurat nomor 12 tahun 1951 Pasal 2 ayat 1,  karena membawa sajam. “Dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," tegas Ginting. "Pelaku sudah mencari korban beberapa jam sebelumnya. Dari keterangan beberapa saksi pelaku, terlihat oleh mereka mondar-mandir di sekitar tempat tinggal korban di dalam pasar," tambahnya.

Sementara itu, tersangka Bahrun yang diwawancarai mengaku dirinya melakukan penikaman karena cemburu. Istrinya yang sudah pisah ranjang dengannya selama 5 bulan diduga telah menjalin hubungan dengan lelaki lain.  “Saya cemburu. Dia (korban) sudah ada lelaki lain. Dan sudah saya buktikan beberapa kali memergoki mereka berboncengan," ungkapnya. Bahrun yang merupakan buruh serabutan bongkar muat barang di kontainer ini, juga mengaku sudah beberapa kali menegur korban namun tidak diindahkan. “Sudah saya tegur namun tidak pernah didengar. Saya hanya pasrah,” pungkasnya.(jes/gnr)

Kirim Komentar