17 Apr 2017 14:58
Khusus Bidan, Dokter Umum dan Dokter Gigi

Segera Terbitkan 30 NIP

MyPassion
Ilustrasi

RATAHAN — Ada 30 nomor induk NIP CPNS di Kabupaten Mitra sementara di proses. Yakni, 25 Bidan, tiga dokter umum dan 2 dokter gigi. Info yang didapat beberapa waktu lalu, NIP CPNS belum dikirim ke BKN Regional. Terkait hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Otto Sandag menuturkan, keterlambatan pengiriman NIP dikarenakan pengurusan administrasi CPNS juga terlambat.

 

"Kabupaten dan kota yang mengusulkan penertiban NIP berdasarkan hasil tes di MenPAN. Mereka terlambat. Mereka harus menyiapkan dokumen, harus legalisir di Dinkes Provinsi. Belum juga buat surat keterangan sehat dan kelakuan baik serta bebas narkoba. Masih juga ada SK Bupati. Setelah lengkap dibawa ke BKN," tutur Sandag, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Lanjutnya, pihaknya telah membawa seluruh berkas ke BKN regional. "Selanjutnya tinggal tunggu penertiban NIP," pungkasnya.

 

Sekkab Mitra Farry Liwe menegaskan, tahapan penerbitan NIP ini sudah sesuai dengan mekanisme. “Akan kita kawal agar sesegera mungkin diterbitkan,” tandasnya.(tr-02/gel)

Kirim Komentar