17 Apr 2017 12:33

Galatang Kembali Telorkan Buku dan Album

MyPassion
JADI BAHAN AJAR: Buku antologi drama dan album karya Leonardo Axsel Galatang.

BITUNG—Untuk mengembangkan minat bakat seni siswa, dalam waktu dekat akan diadakan launching buku antologi drama Selendang Sutan Jingga dan album Musikalisasi Puisi Episode Cinta. Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Julius Ondang, kemarin.

Menurut Ondang, buku dan album itu adalah hasil karya besar dari Leonardo Axsel Galatang, budayawan dan sastrawan Bitung. “Tanggal 22 April pelaksanaannya. Adapun manfaatnya untuk dijadikan modul dalam teater yang akan diperankan oleh siswa. Ini juga untuk meningkatkan bakat minta seni siswa,” ujarnya.

Launching ini, lanjut Ondang, dalam bentuk bedah buku. Ada enam pembahas yang akan hadir. Kegiatan ini diharapkan memberikan motivasi kepada generasi muda untuk lebih menghargai karya-karya seni. “Sekaligus ke depan bisa menjadi pelaku seni. Karena karya Leonardo Axsel Galatang ini diharapkan menginspirasi anak-anak agar lebih menghargai seni dan budaya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini disupport Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri. “Kota Bitung sangat berbangga dengan kehadiran beliau. Dan kami pun sementara menanti penghargaan karya seni budaya nasional,” kunci Ondang.(jes/can)

Kirim Komentar