17 Apr 2017 13:25
Segera Tambah Tenaga Guru

1,9 Miliar untuk Gaji Honorer Baru

MyPassion
Ilustrasi

LOLAK—Kualitas dunia pendidikan di Bolmong masih belum sesuai harapan. Hingga kini, sejumlah masalah klasik tak kunjung mampu dituntaskan. Mulai dari keterbatasan fasilitas hingga kekurangan sumber daya manusia (SDM) berkualitas belum terselesaikan. Imbasnya, Bolmong menjadi satu dari sekian banyak daerah se nusantara yang belum mampu sepenuhnya mengaplikasikan gebrakan pemerintah pusat.

 

Contohnya saja, Full Day School (FDS). Saat ini, SMPN 1 Lolak masih menjalani masa uji coba pelaksanaan program yang masih asing di telinga masyarakat Bumi Totabuan itu. Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Bolmong Djafar Paputungan menyebutkan sejumlah alasan. Ketersediaan anggaran pengadaan fasilitas serta kurang fokusnya penataan sistem menjadi kendala. Meski begitu, diungkapkannya, seiring dengan beralihnya sejumlah kewenangan ke provinsi menjadikan pihaknya bisa lebih fokus membagi anggaran. Dia membeber, seiring berjalannya waktu, pengadaan fasilitas terus dilakukan. "Namun ada skala prioritas tergantung dengan ketersediaan anggaran," ungkapnya.

Bahkan, lanjut dia, dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan penambahan SDM. Dikda Bolmong, katanya, akan melakukan perekrutan tenaga guru honorer. “Dalam waktu dekat kami akan rekrut guru honororer. Ini akan dibiayai dengan APBD. Kita sudah menyiapkan dana Rp 1,9 miliar untuk pembiayaan upah mereka,” beber Paputungan.

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan para guru honorer itu, nantinya menjadi prioritas saat pengangkatan PNS.

Sementara itu, Kasubbag Program dan Keuangan Taufik Jojang mengatakan, ada 205 tenaga honorer yang akan direkrut. Ini dikhususkan untuk warga Bolmong. “Ada tahapan dan mekanisme seleksi dalam penentuan rekrutmen ini. Jadi persyaratannya adalah warga Bolmong. Namun akan dilakukan seleksi ketat dalam proses rekrutmen ini,” tandasnya.(cw-04/gnr)

Komentar
  • MyPassion

    sevenfly
    19 Apr 2017 10:46

    Filtered through specially tinted Oakley shades, Watson’s version cheap oakley sunglasses will have heightened contrasts oakley replica that accentuate some colors and downplay others. It’s a modified view of the playing oakley outlet field that he and a handful of other Olympians hope will ultimately help them see another color this August: gold.
Kirim Komentar