13 Apr 2017 11:51

Xavi: Dybala Cocok Bermain di Barca

MyPassion
Paulo Dybala. Foto: AFP PHOTO

MANTAN gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut penyerang Juventus, Paulo Dybala, layak bermain untuk mantan timnya itu. Dybala merupakan aktor penghancur Barcelona pada laga pertama babak 8 besar Liga Champions Rabu dini hari tadi.

Xavi menilai selama ini Dybala telah menunjukan kualitasnya bersama Juventus. Sebagai pemain muda, menurut Xavi, tak mudah untuk menghadapi tekanan bermain di klub besar seperti itu.

Hal itu menunjukan Dybala mampu mengatasi tekanan bermain di level yang lebih tinggi. Karena itu, dia menilai Dybala akan sangat cocok bermain di Barcelona. 

"Dybala akan sangat cocok di Barcelona jika anda melihat para pemain lainnya," ujar Xavi dalam wawancara dengan media Spanyol, Marca.

"Dia memiliki banyak bakat dan mampu bermain untuk tim besar mana pun. Dia pemain alami yang bermain di level tinggi dan masih sangat muda. Dia siap bermain untuk Barcelona."

"Dia telah membuat perbedaan di Italia dan itu bukan hal yang mudah ketika anda bermain untuk klub besar seperti Juventus," lanjutnya.

Dybala merupakan pencetak 2 dari 3 gol Juventus pada laga melawan Barcelona. Penyerang asal Argentina itu menjadi momok menakutkan lini belakang Barcelona dengan kemampuan individu dan pergerakannya.

Dia disebut menjadi salah satu incaran Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Barcelona ingin melakukan perombakan besar-besaran setelah musim ini skuad asuhan Luis Enrique tampil kurang meyakinkan.

Selain itu, Barcelona juga ingin membangun kekuatan yang bisa menyamai rival abadinya, Real Madrid, yang musim panas mendatang mengincar sejumlah nama besar. (tco/can)

Kirim Komentar