13 Apr 2017 11:50

JWS Akrab Dengan Plt Gubernur DKI

MyPassion

TONDANO–Hubungan Kabupaten Minahasa dengan  Pemprov DKI Jakarta bukan hanya terjalin karena urusan pemerintahan. Namun, kedekatan dua daerah ini juga karena hubungan kedua pemimpin yang begitu akrab. Ya, Bupati Jantje Wowiling Sajow begitu dekat dengan Soni Sumarsono yang saat ini menjabat Plt Gubernur DKI Jakarta.

Kedekatan tersebut terjalin karena Sumarsono pernah menjabat sebagai Plt Gubernur Sulut. JWS pun Senin lalu menyempatkan diri bertemu pemegang gelar adat Tonaas Wangko Um Banua ini.

Dalam kunjungan JWS yang disambut Sumarsono di ruang kerjanya di Balai Kota, JWS menjelaskan maksud dan tujuannya. “Intinya ingin silatuhrami. Apalagi, Pak Sumarsono memiliki hubungan erat dengan Sulut, khususnya Minahasa,” sebut JWS.

Orang nomor satu di Minahasa ini menuturkan, selain melakukan silaturahmi, ia juga ingin meminta izin untuk menjalankan tugas di luar negeri. “Maksud saya bertemu pak Gubernur, selain ingin silaturahmi juga sekaligus ingin meminta izin untuk melaksanakan tugas ke Amerika pada 20 Mei 2017 mendatang,” ujar JWS.

Mendengar permintaan JWS, Sumarsono pun bercanda bahwa untuk pengurusan bisa langsung ke Dirjen Otda. “Oh iya, untuk izin langsung saja minta ke Dirjen Otda sana,” canda Sumarsono yang langsung disambut gelak tawa JWS dan Sumarsono.

Usai bertemu, Sumarsono langsung mengajak JWS bersama jajaran yang mendampingi, foto bersama di sejumlah tempat di Balai Kota.

Turut bersama JWS saat berfoto dengan Sumarsono, yaitu Asisten I Denny Mangala, para camat se-Minahasa yang melakukan studi banding di Pemprov DKI, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo, sejumlah kepala bagian, termasuk Kepala Bagian Humas dan Protokol Moudy Pangerapan.(fgn/har)

Kirim Komentar