11 Apr 2017 15:39
Masa Bakti Dua Tahun

Poluakan Lantik Lima Kumtua

MyPassion

AMURANG -  Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE  menunjuk lima orang Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka dilantik untuk menjabat sebagai penjabat hukum tua (kumtua) di lima desa di Minsel. Diantaranya, Royke Kaawoan yang menjadi Penjabat Hukum Tua Desa Kinamang Satu Kecamatan Maesaan (lihat grafis, red). Hal ini sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor 229, 230, 231, 232, 233 tahun 2017 dengan peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) 82/2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat kumtua.

Mewakili Bupati Minsel Christiany  Paruntu, Kepala BPMD Minsel Evert Poluakan berharap, kelima penjabat hukum tua yang dilantik senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah, melaksanakan tugas pemerintahan dengan baik.  “Kepada seluruh penjabat hukum tua yang sudah dilantik, ibu bupati berpesan untuk tetap menjaga sinergitas dengan pemerintah daerah, serta melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai undang-undang," jelas Poluakan

Dirinya mengatakan, nantinya penjabat kumtua akan bertugas selama hampir dua tahun dengan menjalankan fungsi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di desa.

“Kami menghimbau agar tetap berkoordinasi dengan camat di wilayah masing-masing dan bersinergi dengan Pemkab Minsel untuk mewujudkan pembangunan serta kesejahteraan bagi seluruh masyrakat Minsel,” harapnya. “Kumtua yang baru dilantik kiranya dapat memprioritaskan warga,” pinta sejumlah warga Minsel. (ctr-04/vip)

Kirim Komentar