11 Apr 2017 15:19
Peralatan Tindak Menunjang

1415 Siswa Masih Mimpi Ikut UNBK

MyPassion
PENYEMANGAT: Wabub Joppi Lengkong membuka soal UNKP di SMA N 1 Likupang. Foto: Humas

LIKUPANG - Sebanyak 1.514 siswa yang tersebar di 23 SMA di Minahasa Utara (Minut), masih dalam mimpi mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pasalnya, hanya di SMA MIS yang mengikuti UNBK, dengam jumlah siswa 97.

Berdasarkan pantauan Manado Post, Bupati Vonnie Anneke Panambunan yang diwakili Sekkab Minut Arnolus Didi Wolajan, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dr Lilly Lengkong, memberikan perhatian lewat pembukaan UNBK di SMA MIS Kalawat, Senin (10/4) kemarin.

Sedangkan Wabup Ir Joppi Lengkong membukan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di SMA Negeri 1 Likupang. Serta Ketua DPRD Minut Berty Kapojos SSos di SMA Unklab Airmadidi.

“Setiap pekerjaan harus diawali dengan doa. Kerjakanlah dengan tenang, jangan terburu-buru dan yakinlah menjawab pertanyaan yang diberikan dengan baik,” pesan Lengkong.

Lanjut Bendahara PKB Sinode GMIM ini, diharapkan semua siswa yang mengikuti UN saat ini akan mendapat nilai terbaik. “Dan semua bisa lulus ujian, serta dapat memberikan yang terbaik bagi orang tua yang selama ini membiayai kalian,” harapnya.

Terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Minut Bitung Jarina Bukidz SE ME, mengatakan pihaknya bersama jajaran pemkab Minut sempat melakukan teleconference dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Sayangnya, terjari gangguan jaringan sehingga mengalami kendala di live streaming teleconference. Meski begitu, Bukidz berharap, semua siswa yang mengikuti UN akan lulus 100 persen. Saat ditanyakan mengapa hanya satu sekolah yang melaksanakan UNBK, Bukitz mengatakan kendalanya karena kekurangan peralatan khususnya komputer dan jaringan.(ria)

Kirim Komentar