10 Apr 2017 13:51
Siswa Sulit Menimba Ilmu di SMA Negeri 1

Akses Jalan Raanan Baru Rusak Parah

MyPassion
MEMPRIHATINKAN: Akses jalan menuju persekolahan SMA Negeri 1, tepatnya di Desa Raanan Baru, Kecamatan Motoling Barat, rusak parah dan seringkali terjadi banjir.

MOTOLING - Akses jalan menuju persekolahan SMA Negeri 1, tepatnya di Desa Raanan Baru, Kecamatan Motoling Barat, banjir keluhan warga. Ya, pasalnya kondisi jalan tersebut terpantau rusak parah dan seringkali terjadi banjir, karena luapan air masuk hingga ke rumah sejumlah warga.

Salah satu tokoh masyarakat setempat Arie Kumaat ikut mengeluhkan kondisi tersebut. Menurutnya jalan ini sangat tidak pantas jika rusak parah, apalagi  jalan menuju ke sekolah negeri pemerintah. "Sudah lama tidak pernah diperbaiki, kami sudah pernah mengeluhkan hal ini kepada pemerintah dan pihak sekolah, namun belum sampai saat ini tak kunjung dibangun," beber Kumaat kepada harian ini, kemarin.

Senada, Kepala Jaga IV Desa Raanan Baru Noske Marentek mengatakan, rusaknya akses jalan ini menyulitkan siswa berangkat ke sekolah, karena medan jalan yang masih berstruktur tanah dan batu. "Ini sebenarnya seperti jalan kebun, atau jalan roda sapi, para siswa sangat kesulitan menuju ke sekolah. Kadangkala, jika turun hujan sepatu para siswa berlumur dan basah, ini kan sangat memprihatinkan," kesal Marentek.

Ditambahkannya, warga Desa Raanan Baru pun mengeluhkan kondisi sekolah yang terlihat tak terawat, karena sebagian ruangan penuh kotoran dan sejumlah fasilitas sekolah rusak. "Ini tentu menyulitkan siswa yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar, apalagi hari ini sementara melaksanakan UNBK di semua sekolah SMA Minsel," pungkas Marentek. (ctr-04/vip)