03 Apr 2017 13:51

16,9 Miliar untuk 135 Sekolah

MyPassion

RATAHAN — Alokasi Dana Bos untuk triwulan I di Pemkab Mitra berjumlah Rp 16,9 miliar. Terbagi Rp 10 miliar untuk SD dan Rp 6,7 miliar untuk SMP. Diketahui penyaluran dana Bos triwulan pertama akan dilakukan bulan ini.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Mitra Djelly Waruis mengatakan, setiap alokasi dana 1 juta tiap pelajar SMP dan 800 ribu tiap pelajar SD. "Jumlah dana bos per sekolah SD maupun SMP, tergantung berapa siswa yang berada di dalamnya," ujar Waruis saat ditemui wartawan koran ini.

Lanjutnya, penyaluran dana bos bertahap. Triwulan pertama 20 persen, triwulan kedua 40 persen, triwulan ketiga, dan keempat masing-masing 20 persen. "Tahap pertama ini, siswa SMP akan menerima 200 ribu dan 160 ribu bagi siswa SD. Hal ini sesuai juknis," ucapnya. Untuk itu, pihaknya melakukan sosialisasi tentang surat edaran 910/106/SJ tentang petunjuk teknis penganggaran pelaksana dana bos 2017 bersama pihak-pihak sekolah beberapa waktu lalu.

Dana bos diharapkan tidak disalahgunakan. "Karena tujuan dana bos ini untuk membantu para siswa dan meringankan beban orang tua siswa guna meningkatkan kesejahteraan," tandasnya. Waruis menambahkan, pihaknya akan memonitoring penyaluran dana bos di sekolah-sekolah agar tepat sasaran.(tr-02/gel)

Kirim Komentar