01 Apr 2017 07:46

Siapa Bilang Darah Muda Tidak Bermakna?

MyPassion
PEDULI SESAMA: Siswa SMAN IX memberikan melakukan donor darah untuk membantu yang sesama yang membutuhkan. Foto: Iswan/MP

AKSI sosial donor darah serentak di 84 kota seluruh Indonesia yang digagas PT Bintang Toedjoe produsen Extra Joss, khusus Manado akan digelar pagi ini di depan Mega Mall sedangkan secara nasional digelar Minggu (2/4) esok.

Menggandeng Manado Post dan Palang Merah Indonesia (PMI) Manado, PT Bintang Toedjoe mengusung tema Donor Darah - Ngeblend No Fear! Adapun kick off Ngeblend 50K (50.000) kantong darah Movement.

Tahun ini, Bintang Toedjoe membidik kaum muda dalam rangka revitalisasi pendonor. "Kami ingin mengajak anak muda untuk berani atau tidak takut untuk menyumbangkan darahnya," ujar Manager Area Manado, Jerrel Sanger, kemarin.

Untuk mewujudkan target tersebut, Bintang Toedjoe melakukan road show di sejumlah sekolah dan perguruan tinggi. Seperti kemarin di SMA Negeri 9 Binsus Manado berhasil mengumpulkan 14 kantong darah. “Masih ada beberapa sekolah lagi yang akan kita lakukan road show. Dan semoga target 500 kantong untuk Manado bisa terealisasi,” harap Jerrel.

Sementara itu, Sekretaris PMI Manado, Tanti Muroso, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik langkah Extra Joss Blend dalam aksi donor darah tahun 2017. Pihaknya berharap kegiatan ini benar-benar akan menjadi tonggak baru bagi PMI dalam mencapai target kantong darah yang sudah dicanangkan.

"Gerakan ini merupakan salah satu langkah yang sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah," pungkasnya. Acara pagi ini akan dibarengi dengan Lomba Pertolongan Pertama tingkat Wira atau SMA yang diikuti 16 sekolah. (isw)

Kirim Komentar