01 Apr 2017 10:32

Pertajam Program Pembangunan

MyPassion
PRA MUSREMBANG: Sekkot Bitung Audy Pangemanan didampingi Kepala Bappeda Bitung membuka Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD 2018, kemarin. Foto: Humas Pemkot

BITUNG—Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mempertajam program pembangunan. Itu terlihat saat Sekkot Audy Pangemanan didampingi Kepala Bappeda Kota Bitung membuka acara Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018, di ruang rapat Bappeda, Jumat (31/3) kemarin.

Pangemanan mengatakan, Pra Musrenbang sangat menentukan untuk mempertajam dan mensinergikan berbagai program pembangunan di 2018. Pun, dimaksudkan sebagai proses untuk memperkuat koordinasi dan komitmen segenap komponen pelaku pembangunan di Bitung. "Pada kenyataannya, program dan kegiatan yang direncanakan pada hasil forum perangkat daerah tidak mungkin dapat direalisasikan seluruhnya dalam satu tahun anggaran. Tapi akan dilaksanakan secara berencana, bertahap dan berkesinambungan sesuai urutan prioritas pembangunan," ujarnya.

Pangemanan mengimbau kepada semua yang hadir, dapat memberikan masukan untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD Bitung 2018. "Saya mengundang dengan melibatkan seluruh komponen pelaku pembangunan. Bersama-sama kita rumuskan dan sepakati apa yang terbaik untuk dilaksanakan, dalam menjawab kebutuhan pembangunan Kota Bitung dan peningkatan taraf hidup masyarakat. Agar semakin dapat hidup lebih sejahtera," tutup Pangemanan.

Turut hadir para Kepala Perangkat Daerah (Peda) Bitung, camat dan tokoh masyarakat. (jes/can)

Kirim Komentar