23 Mar 2017 13:28
Peserta Sudah Tujuh Orang

Empat Pejabat Kotamobagu Rebutan Kursi Sekkab

MyPassion
RESMI MENDAFTAR: Kepala BKPP Bolmong Hamri Binol, didampingi Kabid Bankir Aldy Pudul menerima berkas pendaftaran tiga pejabat Bolmong di kantor BKPP, kemarin. Foto: Jendri Dahar/MP

LOLAK—Seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Kabupaten Bolaang Mongondow kian seru. Peserta kini berjumlah tujuh orang. Setelah Sekkot Kotamobagu Tahlis Gallang. Kemarin (22/3), tiga pejabat eselon II Pemkot Kotamobagu juga menyambangi sekretariat pendaftaran di Kantor BKKP Bolmong. Tiba sekira 11.30, Asisten II Setkab Kotamobagu Gunawan Damopolii, Kadis Pendidikan Rukmi Simbala dan Kadis PU Sande Dondo, diterima Kepala BKPP Bolmong Hamri Binol. Tak berselang lama, ketiganya menyerahkan berkas pendaftaran.

Binol mengatakan, dengan demikian ketiganya resmi menjadi peserta seleksi. Dirinya mengaku bersyukur dengan adanya antusias PNS dari luar daerah yang tertarik mengikuti seleksi. “Hari ini sudah bisa genap batas minimal pendaftar bahkan lebih. Dan dipastikan tanggal 29 Maret, kita akan langsung melaksanakan assessment,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pelatihan dan Pengembangan Aparatur BKPP Yani Pudul mengungkapkan, empat pendaftar sebelumnya yakni Tahlis Gallang Sekot Kotamobagu, Channy Wayong Kaban BPBD Bolmong, Ulfa Paputungan Kadis Pariwisata Bolmong, dan Ramlah Mokodongan Kepala Bappeda Bolmong, ditambah dengan tiga pejabat yang baru-baru mendaftar hari ini. “Jadi sudah ada tujuh orang. Masing-masing empat orang adalah pejabat dari Kotamobagu. Sedangkan tiga orang pejabat dari Bolmong,” ungkapnya.

Saat dimintai tanggapan, Dondo Kadis PU Kotamobagu salah satu pendaftar menuturkan, dirinya mendaftar berdasarkan keinginan pribadi tanpa ada dorongan dari siapapun. “Ya, karena mendengar di media dan pengumunan ada seleksi sekkab di Bolmong. Melihat semua persyaratan lengkap jadi mendaftar. Jadi ini atas dorongan pribadi, betul-betul mau dan siap bersaing,” pungkasnya.(jen/gnr)

Kirim Komentar