20 Mar 2017 15:12
Kantor Wali Kota Direhab Pusat Pelayanan Satu Atap

Emas Tinggalkan Gedung Putih

MyPassion

TOMOHON- Renovasi kantor wali kota Tomohon harus dimulai. Para penghuni wajib pindah tempat dari ruang kerja. Setiap barang-barang dan dokumen penting ikut diboyong. Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Jimmy Eman dan Wakil Wali Kota Syerly Sompotan (Emas) kena imbas. Duet Emas mau tidak mau harus angka kaki dari gedung putih. Keduanya diberi waktu hingga Senin (hari ini, red). Sejak pekan lalu, sudah ada yang mulai mengangkat barang-barang.

Hanya saja, masih ada beberapa perangkat daerah (peda) yang nanti menunggu setelah renovasi gedung putih selesai, baru akan berpindah tempat. Menurut Ketua Tim Aset Pemkot Tomohon Ir Ervinz Liuw MSi, kantor wali kota sudah ditata sejak diberlakukannya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru. "Kita sudah melakukan pemetaan, ada yang masih bersifat sementara namun ada yang sudah permanen. Dijadwalkan Senin (hari ini, red) nanti, sudah harus tuntas perpindahannya," tegas Liuw.

Tentu untuk pemenuhan pelayanan publik, masih tahap penyesuaian. Tapi, sudah harus optimal beroperasi. "Mungkin satu dua hari masih akan kebingungan, tapi kedepan akan diatur supaya setiap peda memiliki panduan khusus mengatasi perubahan posisi kantor tersebut," lanjutnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman sendiri mengatakan kalau menunda lagi proses relokasi, akan berpengaruh pengerjaan renovasi kantor wali kota. "Kita berupaya untuk tahun ini sudah harus berjalan. Yakni pelayanan satu atap. Mau tidak mau harus segera pindah lokasi kerja," ujar Eman, saat diwawancarai koran ini, beberapa waktu lalu. Dirinya berharap, proses perpindahan berjalan lancar namun tidak menyurutkan semangat pelayanan masyarakat.

"Tentu akan memakan waktu dan tenaga dalam pemindahan ini, namun tentu wajib diperhatikan mengenai tugas pokok yakni melayani masyarakat," tukasnya. Diketahui, ruangan wali kota dan wakil wali kota akan menempati gedung Badan Keuangan Daerah (BKD) sebelumnya, sedangkan BKD akan menempati kantor Satuan Polisi Pamong Praja yang mendiami ruangan baru. Selain itu, komposisi kantor di kompleks Jalan Slanag tidak mengalami banyak perubahan. (cw-06/vip)

Kirim Komentar