20 Mar 2017 11:52

AMSA-Unsrat Belajar Ilmu Jurnalistik di Graha Pena

MyPassion
FOKUS: Para member AMSA-Unsrat ditantang membuat naskah di Graha Pena / Fauziyyah/Zetizen MP

JUMAT (17/3) lalu, Zetizen Manado Post kedatangan tamu-tamu spesial nih! Ada mahasiswa-mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsrat yang datang ke Graha Pena Manado Post. Kumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Asian Medical Students' Association (AMSA) Unsrat ini, melakukan kunjungan dalam rangka media visit ke Harian Manado Post. Kunjungan mahasiswa kedokteran ini langsung disambut oleh redaktur halaman Zetizen Manado Post, Kenjiro Tanos.

Dalam kesempatan ini, Kenjiro memperkenalkan halaman anak muda terbesar se Indonesia, Zetizen. "Teman-teman yang hadir disini rata-rata lahir di atas tahun 1995 kan? Nah, kalian inilah yang termasuk dalam generasi Z. Perubahan serta pergerakan zaman pada generasi Z menjadi landasan terciptanya halaman anak muda yang bernama Zetizen. Seluruh media yang berada di bawah naungan Jawa Pos grup sepakat untuk melakukan ekspansi nasional yakni dengan membuat satu platform media anak muda terbesar se Indonesia, Zetizen," ungkapnya dalam pemaparan materi Zetizen.

Setelah mendapatkan penjelasan materi Zetizen, para member AMSA-Unsrat diberikan penjelasan singkat tentang penulisan jurnalistik. Materi jurnalistik ini pun langsung diterapkan dalam challenge khusus yang diberikan oleh tim Zetizen Manado Post. Para member AMSA di-challenge untuk menulis sebuah naskah feature yang bertema issue anak muda.

12
Komentar
Kirim Komentar