02 Mar 2017 10:59

Bodyguard Elit King Salman, Bisa Terbangkan Pesawat dan Helikopter

MyPassion
SETIA DAMPINGI RAJA: Brigadir Jenderal Abdul Aziz Al-Faghm sudah menjadi pengawal Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud selama 10 tahun. Foto: Jawa Pos

JAKARTA- Pengawal Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud menarik perhatian. Sosok berpenampilan tinggi tegap, berkepala gundul, dan memakai setelan jas rapi, orang kepercayaan raja selama 10 tahun. Bernama Brigadir Jenderal Abdul Aziz Al-Faghm. Pria yang merupakan jebolan kesatuan pasukan elit Arab Saudi ini sangat kenyang pengalaman.

Memiliki kemampuan menerbangkan pesawat maupun helikopter dalam kondisi darurat, kemampuan menyelam di laut. Siapa sangka jika pria berusia 50 tahun ini, memiliki kemampuan fisik setara pemuda berusia 20 tahun.

Dilansir Arab News, Abdul lulus King Khalid Military College pada 1991. Setelah lulus dalam sekolah tersebut, ia diangkat menjadi Brigade Khusus sebelum dipindahkan ke Royal Guard, pasukan khusus pengawal raja. Darah pengabdian untuk raja juga mengalir di tubuh Al-Faghm, ayahnya bekerja untuk Raja Abdul Aziz selama 30 tahun.

Kepiawaiannya dalam dunia militer juga ditunjukkan setelah berlatih di pasukan elit Amerika Serikat, yakni US Army Master Parachutist jump wings dan US Navy Master Parachutist jump wings. Soal bom, tidak tanggung-tanggung, dikenal punya kemampuan menjinakkan bahan peledak yang didapat melalui pelatihan selama lebih dari 10 tahun. (berbagai sumber/vip)

Kirim Komentar