18 Feb 2017 10:04

Sehat Tak Perlu Mahal

MyPassion

MANADO–Sehat itu mahal. Stigma ini sudah cukup melekat bagi masyarakat. Dimana, untuk memperoleh kesehatan kita harus merogoh kocek yang tak sedikit. Misalnya dengan perawatan kesehatan yang mahal. Atau dengn ikut kelas gym atau fitnes profesional.

Namun, hal ini bisa disiasati. Artinya, sehat murah-meriah masih ada untuk menggantikan aktivitas olahraga mahal. Misalnya, jogging.

Olahraga ini hampir tak membutuhkan biaya, namun memiliki khasiat kesehatan yang maksimal. Dengan melakukan jogging, bisa membakar kalori yang cukup besar, yaitu 10 kalori per menit.

Di Manado sendiri, trend jogging sudah merebak. Setiap weekend, Sabtu atau Minggu, lokasi-lokasi seperti Kawasan Megamas dan Lapangan KONI Sario dipadati masyarakat yang ingin berolahraga. Tak kenal usia, dari anak-anak hingga orang dewasa, sampai lansia turun untuk berolahraga.

Jessica Rondonuwu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Manado ini mengakui, aktivitas jogging sudah dilakoninya sejak tahun lalu. “Awalnya mau nge-gym. Tapi setelah pikir-pikir, mending lari pagi saja. Khasiatnya sama, berkeringatnya sama, tapi ini lebih murah,” katanya. “Setiap Sabtu pagi dan Minggu pagi saya selalu sempatkan diri untuk lari pagi,” ungkapnya.

Sama halnya dengan Yona Lontoh, karyawan salah satu hotel berbintang di Manado ini menuturkan, di tengah kesibukan pekerjaannya, ia selalu menyempatkan diri lari setiap pagi di Sabtu dan Minggu. “Biasanya kalau kerjaan di hari Jumat tidak menumpuk, saya akan bangun pagi di hari Sabtu untuk lari. Biasanya di kawasan Megamas,” kata Yona. “Ngapain fitness bayar mahal, lari pagi juga kan bisa menurunkan berat badan juga menyehatkan,” pungkasnya.

123
Kirim Komentar