17 Feb 2017 08:12

Raih Suara Terbanyak, Ini Yang Akan Dilakukan YaYa

MyPassion

MANADOPOST-Yanni Tuuk, cawabub suara terbanyak mengatakan, saat ini dirinya kembali ke aktivitas rutinnya sebagai seorang pengusaha."Itu usaha so tabiar (sudah terbiar) dua bulan terakhir ini. Mo pi urus dulu, so abis doi ini (mau diurus dulu sudah habis uang ini)," guraunya.

Terpisah, dalam konferensi pers yang digelar di kediaman pribadinya, Yasti menyatakan bakal langsung tancap gas usai dilantik. Ia mengatakan sejumlah permasalahan pemerintahan menjadi prioritasnya mengawali kepemimpinan bersama Yanni. “Kita akan fokus menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Bolmong,” tutur politis PAN ini. Lanjut dia, pendataan administrasi juga akan diteliti dengan baik saat menjabat. 

Mantan Ketua Komisi V DPR-RI ini memiliki penilaian khusus terhadap jalannya pemerintahan Bolmong selama ini. “Kekurangan Pemkab Bolmong adalah pendataan. Makanya masalah data dalam pemerintahan sangatlah penting. Melalui pendataan tersebut kita akan mengetahui kondisi semua permasalahan dan nantinya akan memikirkan solusinya,” ungkapnya.

Ia mencontohkan permasalahan datang dari sektor pertanian, perikanan maupun jasa. Maka, sektor-sektor itulah yang akan dikembangkan demi Bolmong hebat.

Selain itu, pasca selesainya pilkada, Yasti mengimbau masyarakat Bolmong tetap menjaga keamanan dan ketertiban. “Ada baiknya para pendukung YaYa melakukan silaturahmi kepada pendukung calon lainnya dan ajaklah mereka untuk bersama-sama mendukung pemerintahan nanti,” pintanya.(cw-04/can)

Kirim Komentar