17 Feb 2017 10:08

Benzar Choir Nominasi Kantar Choral Award

MyPassion
PRESTASI MENTERENG: Benzar Choir merupakan salah satu paduan suara sekolah yang memiliki segudang prestasi. Paduan suara ini masuk dalam salah satu nominasi KCA 2017. Foto: Benzar Choir for MP

MANADOPOST – Prestasi mentereng ditunjukan paduan suara asal SMA Kristen Eben Haezer Manado. Bernama Benzar Choir, tim yang sudah malang melintang di dunia paduan suara ini masuk dalam  nominasi Kantar Choral award 2017 dalam kategori paduan suara sekolah atau School Choir of the year.

 Sejak didirikan pada tahun 2009, berbagai prestasi sudah diraih oleh paduan suara ini baik Lokal, Nasional maupun Internasional. “Paduan suara ini menjadi salah satu paduan suara sekolah yang sangat diperhitungkan dalam Festival dan kompetisi paduan suara yang ada,” ungkap Pelatih sekaligus dirigen Jacksen Stief Pangemanan.

Prestasi yang sudah ditorehkan oleh Benzar Choir yaitu Gold Champion open competition Kategori Gospel and Spiritual  dalam Asia Pacific Choir Games 2013, Bali International Choir Festival 2013 Gold Medal Kategori Gospel and Spiritual, Dies Natalis UNIMA (Lomba paduan suara siswa se-sulut) Juara 1 2014, Orientale Concentus VIII Gold Medal Kategori Youth dan Best Dramaturgy Award 2015, dan terakhir mereka tampil dalam The 12th Busan Choral Festival and Competition di Korea Selatan 2016 Kategori Youth memperoleh peringkat ke-5. Serta berbagai prestasi lainnya.

Kantar Center melalui ketua Riffel Pakasi mengatakan, Benzar Choir merupakan salah satu tim paduan suara sekolah yang sangat mumpuni.  “Benzar Choir merupakan salah satu paduan suara sekolah berprestasi di Sulut yang mampu menjaga konsistensi mereka dalam berpaduan suara serta sangat kreatif dalam menampilkan berbagai repertoar paduan suaranya,” ungkapnya. “Selain prestasi-prestasi yang sudah mereka torehkan yang sangat membanggakan bagi Sulut, mereka memang sangat layak dinominasikan dalam Kantar Choral award 2017,” jelasnya.

Untuk mendukung Benzar Choir, lanjut Pakasi, bisa melakukan voting dengan cara membeli Kupon Voting Kantar Choral award di Koran Manado Post. “Untuk pembelian Koran Manado Post melalui Kantar Center, satu kupon mendapat 2 poin voting. Informasi hubungi Kantar Center di 08124445493 atau 08114370084,” pungkasnya.

Pemberian penghargaan bagi pemenang Kantar Choral awards akan dilaksanakan pada peringatan Hari Musik Nasional sekaligus acara penutupan The 2nd Manado International Choral Expo, Kamis 9 Maret 2017 di Manado Town Square 3. (fgn)

Kirim Komentar