16 Feb 2017 11:42

Wolajan Jabat Plt Sekkab, Moniaga: Terima Kasih Rakyat Minut

MyPassion
Arnolus D Wolajan

MANADOPOST – Jabatan Sekretaris Kabupaten Minahasa Utara (Minut) berganti.  Ini berdasarkan Surat Gubernur Sulawesi Utara Nomor 800/264.1/Sekr.-BKD tanggal 7 Februari 2017 perihal penarikan PNS, ditindaklanjuti dengan Surat Bupati Minahasa Utara Nomor 53 tahun 2017 tentang pemberhentian  dengan hormat Ir Sandra Moniaga dari jabatan pimpinan tinggi Pratama yakni  Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minut.

Dengan ini, Arnolus D Wolajan resmi dipercayakan untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten Minut sejak Salasa (14/2). Acara serah terima jabatan (Sertijab) Sekkab ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lantai III Pemkab Minut. Dipimpin oleh Wakil Bupati Joppie Lengkong mewakili Bupati Vonnie A Panambunan, acara dihadiri Ketua TP-PKK Minut  Jeivy Wijaya, para asisten, Kepala SKPD serta Camat se-Kabupaten Minut.

Vonnie dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati mengapresiasi kinerja dari mantan Sekretaris Kabupaten Sandra Moniaga dalam pengelolaan keadministrasian yang benar selama menjabat, sehingga pemerintah Kabupaten Minut bisa mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI. “Inilah bukti nyata kerja dari Sekkab sebelumnya. Dan kita terus bantu dalam doa agar ibu Sandra Moniaga boleh mendapat jabatan yang baik di Pemprov Sulut," kata Lengkong.

Ia menambahkan, pihaknya mengatasnamakan pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas semua yang dilakukan mantan Sekkab dalam memajukan kabupaten dan mensejahterahkan masyarakat Minut. “Terima kasih yang sebesar-besarnya dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ujar Lengkong.

Sementara, Moniaga mengakui jabatan yang hanya sementara dan pergantian itu hal biasa. Sebagai ASN, katanya, harus siap ditempatkan dimana saja untuk menjalankan tugas. “Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala SKPD yang selama ini sudah bekerjasama juga kepada DPRD Minut, Forkopimda dan kepada semua yang telah membantu dan bekerjasama dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintahan Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Joppie Lengkong,” singkat mantan Kepala BKD Pemprov Sulut ini. (MPG/fgn)

Kirim Komentar