16 Feb 2017 08:47

SVR: Kedaulatan Rakyat Tak Ada yang Mampu Menangkisnya

MyPassion
KAWAL TERUS: Ketua Partai Golkar Sulut Stefanus Vreeke Runtu saat penghitungan cepat di Sekretariat Golkar Sangihe, kemarin. Foto: Facebook Sahabat JEG

MANADOPOST — Untuk sementara pasangan calon yang diusung Partai Golkar di Pilbup Sangihe, unggul. Jabes Ezar Gaghana-Helmut Hontong (JEG-HH) sukses mengalahkan dominasi PDI Perjuangan di kabupaten kepulauan tersebut. Hingga tadi malam, JEG-HH unggul sekira 6.751 suara dengan total 36.496.

Rivalnya Hironimus Rompas Makagansa-Fransiscus Silangen (MaSi) mendapat 29.745 suara. Ketua Partai Golkar Sulut Stefanus Vreeke Runtu (SVR) saat dihubungi tadi malam mengatakan, hasil tersebut adalah kerja keras kader, pendukung, dan paslon.

“Terlebih kami terus berdoa agar Pak Jabes dan Pak Helmut bisa memenangkan pertarungan ini. Hasilnya bisa kita lihat. Walaupun baru sementara, tapi dari data yang kami himpun berdasarkan formulir C1, kami sudah menang,” SVR. Dia menyebut, JEG-HH memang dicintai masyarakat Sangihe. “Yang mendorong mereka maju adalah masyarakat. Masyarakat juga yang memenangkan mereka,” tukas mantan Bupati Minahasa dua periode ini.

Kedaulatan rakyat, lanjutnya, nyata di pesta demokrasi Pilbup Sangihe. “Kalau kedaulatan rakyat sudah bicara, tak ada yang mampu menangkisnya. Kedaulatan rakyat itu tak bisa dibeli dengan uang. Doa memenangkan JEG-HH,” sebut Wakil Ketua DPRD Sulut ini.

Menurut SVR, kemenangan ini adalah milik seluruh rakyat Sangihe. “Saya mengucapkan terima kasih pada semua pendukung yang sudah mengawal kemenangan JEH-HH. Perjuangan kita belum berakhir. Masih ada tahap penghitungan di KPU dan juga pemilihan di Nusa Tabukan esok (hari ini). Mari bersama kita mengawal. Jangan sampai kedaulatan rakyat yang sudah tercipta retak,” tukas SVR yang dari pantauan sejak tahapan Pilkada di mulai rela bolak-balik Sangihe-Manado untuk memenangkan JEH-HH.

“Kerja keras semua kader terbayar,” tukasnya. Mengenai kekalahan di Bolmong, SVR mengaku pihaknya tetap berpatokan pada hasil KPU.

“Di Sangihe sementara kita menang. Sedangkan di Bolmong Golkar kalah. Tapi saya mengimbau seluruh kader untuk tetap menanti hasil resmi dari KPU. Itu patokan kita,” tegasnya, sembari meminta kader dan pendukung mengamankan seluruh suara dari TPS, PPK, sampai penghitungan di KPU. “Jangan lengah. Kawal suara masyarakat untuk Golkar,” tandas SVR.(gel)

Kirim Komentar