16 Feb 2017 10:14
Ketua Tim Pengawas Pengamanan Pilkada Sulut

Jendral Lumowa Pulkam

MyPassion
SELAMAT DATANG: Ketua Tim Pengawas Pengamanan Pilkada 2017 di Wilayah Sulut, Irjen Pol Royke Lumowa yang juga Kakorlantas Polri, tiba di Sulut kemarin pagi. Dirinya dijemput Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito di Bandara Sam Ratulangi, Manado. Foto: Humas Polda Sulut

MANADO—Kepala Korps Lalulintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumowa pulang kampung, Rabu (15/2). Kedatangan jenderal berdarah kawanua itu guna memantau pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di dua kabupaten di Sulut, Bolaang Mongondow dan Sangihe. Diketahui, Lumowa dipercayakan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai Ketua Tim Pengawas Pengamanan Pilkada 2017 di wilayah Sulut.

Kedatangan jenderal bintang dua tersebut, disambut langsung oleh jajaran Polda Sulut yang dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito, di Bandara Sam Ratulangi Manado, pagi kemarin.

Kapolda, melalu Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebutkan, kedatangan kakorlantas dan tim untuk memantau pengamanan Pilkada di Sulut. “Tim pengawas dari Mabes Polri akan memantau langsung jalannya pengamanan dan situasi pilkada di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Sangihe,” kata Tompo.

Terkait pelaksanaan pilkada di dua kabupaten tersebut, lanjut Tompo, personel Polda Sulut sudah melaksanakan apel siaga 1 yang dipimpin Kapolda Sulut, Rabu pagi. Dalam status siaga 1 ini Polda Sulut membentuk kompi kerangka berkekuatan 462 personel yang bersiaga di Mapolda. “Kompi kerangka ini sewaktu-waktu bisa digeser jika dibutuhkan di dua kabupaten tersebut,” tambah mantan Wadirreskrimus Polda Maluku Utara itu.

Diketahui, ratusan personel tambahan dari Polda dan jajaran juga telah di-BKO (bantuan kendali operasi) beberapa waktu lalu untuk mem-back up pengamanan di Bolmong maupun Sangihe. “Selain itu, 100 personel Brimob Polda Sulut turut diperbantukan dalam pengamanan pilkada di Provinsi DKI Jakarta,” pungkasnya.(gnr)

Kirim Komentar