16 Feb 2017 08:19

Begini Tanggapan PDI-P Sulut Terkait Hasil Pilkada

MyPassion
Franky Wongkar

MANADOPOST-Ketua PDI-P Sulut Olly Dondokambey melalui Sekretaris PDI-P Sulut Franky Wongkar, yang ditugaskan mengawal Pilbup Bolmong mengatakan, hasil sementara tersebut harus disyukuri. “Hasil internal partai yang kami dapat tak jauh beda dengan perhitungan KPU. Tapi tetap kita harus menunggu hasil dari penyelenggara,” sebut Wakil Bupati Minsel ini.

Dari hasil tersebut, Wongkar meminta seluruh pendukung YaYa untuk mengawal dan menjaga suara rakyat dari TPS ke PPK dan kemudian ke KPU. “Sampai pleno di KPU harus dikawal,” tukasnya.

Dia mengucapkan terima kasih pada rakyat Bolmong yang telah berpartisipasi memilih pemimpin dalam pemerintahan di Bolmong. “Kami juga meminta paslon dari PDI-P menghargai suara rakyat ini dan menjawab visi serta misi yang telah disampaikan selama masa kampanye,” tandas Wongkar.

Berpindah di Sangihe. Franky Wongkar mengakui dari data sementara, rival mereka menang. “Tapi hasilnya belum final. Baru 70 persen suara yang masuk,” ujarnya. Dia meminta para pendukung menghormati proses yang sementara berjalan.

PDI-P harus mengejar ketertinggalan sekira 6.751 dari lawannya. Karena penghitungan suara di Sangihe belum final. Selain ada sejumlah TPS belum memasukkan data, ada sembilan TPS di Matutuang dan Kecamatan Nusa Tabukan belum melaksanakan pemilihan karena logistik terlambat.

“Siapapun yang ditetapkan KPU, kita hormati,” tukasnya. Mengenai dugaan ada surat suara yang sudah dicoblos, Wongkar mengaku belum menerima kabar tersebut. “Tapi tentu apapun itu akan dikaji tim advokat kami. Tapi, biarlah proses penghitungan suara diselesaikan dulu,” tandasnya. (Tim MP/gel)

Kirim Komentar