15 Feb 2017 09:42
Intens Blusukan, Jaga Hutan Majene

Gebrakan Putra Tondano Pimpin Sulbar

MyPassion
DEKAT DENGAN WARGA: Carlo Tewu melihat barang bukti kayu rimba ilegal yang ditangkap petugas UPTD Malunda beberapa hari lalu. Foto lain, Tewu duduk bersama salah satu murid SMA ketika sidak mengecek aktivitas sekolah usai peralihan kewenangan dari kabupaten/kota ke provinsi. Foto: Radar Sulbar for MP

Janji Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Carlo Brix Tewu untuk sering turun lapangan terus dibuktikan. Terbaru, putra Sulut ini menyidak UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar.

SEMANGAT Pelaksana Tugas Gubernur Carlo Brix Tewu untuk membangun Sulbar terus ditunjukkan. Tewu intens turun ke lapangan menjemput bola mencari tahu persoalan dan dinamika di akar rumput. Hal ini membuat Tewu mengetahu benar duduk persoalan dan makin mendekatkan dia dengan warga.

Terbaru, Tewu memantau langsung UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di Malunda, Kabupaten Majene, kemarin (14/2).

Untuk menjaga kelestarian hutan, Tewu meminta polisi hutan (polhut) fungsional meningkatkan patroli di daerah hulu. Menurutnya hal itu penting, agar polhut mengetahui kondisi di wilayah kerjanya serta bisa menindak langsung jika kedepatan ada yang merusak hutan.

Untuk itu, Tewu meminta polhut mengedepankan kedisplinan, wibawa dan integritas dalam bekerja.

Menurutnya, jika yang berprestasi akan diberikan apresiasi atau reward. Demikian sebaliknya, bagi polhut yang nakal akan diberikan sanksi.

12
Kirim Komentar