06 Feb 2017 10:14
Diklat bersama BDP

PALAKAT! Ada 720 Kuota untuk Calon Pelaut

MyPassion
Ilustrasi. Foto: Pojok Satu

MANADOPOST—Balai Diklat Pelayaran (BDP) Minahasa Selatan membuka pendidikan dan pelatihan (Diklat) gratis bagi masyarakat usia produktif namun belum bekerja. “Diklat keterampilan khusus pelaut bersubsidi ini telah dibuka untuk kuota 720 peserta,” ungkap Kasi Sarpradik BDP Minsel Baihaqi MM Tr MMar E.

Dijelaskan, untuk syarat diklat umur minimal 16 tahun, ijazah minimal SLTP, sehat jasmani dan rohani, sehat mata atau tidak buta warna. Mengantongi surat keterangan kurang mampu dari kelurahan, fotocopi warna Kartu Keluarga (KK), fotocopi KTP warna, SKCK bagi yang telah berusia 18 tahun dan pas foto berwarna.

Adapun jenis diklat yang akan dilakukan sebut Baihaqi mulai dari basic safety training, security awareness training, advance fire fighting. “Jadwal pelaksanaan diklat dari Januari sampai November 2017. Peserta akan diberikan perlengkapan berupa tas, alat tulis, baju kaos, baju praktek, buku, dan makan siang selama diklat,” tuturnya.

Usai diklat, peserta disebutkannya akan mendapat dokumen dan sertifikat seperti basic safety training, security awareness training, advance fire fighting dan buku pelaut online. Peserta ditegaskannya tidak dikenakan biaya apapun dalam mengikuti diklat tersebut.

“Untuk tempat pendaftaran bisa langsung ke BDP Minsel, Jalan Trans Sulawesi km 80, Desa Tawaang Timur, Kecamatan Tenga. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung di Facebook @BPD Minsel, Instagram @baldikpel_minahasa_selatan atau twitter @BalDikPel Minsel,” tandasnya.(gnr)

Kirim Komentar