04 Feb 2017 11:34

Pejabat Pemprov Ini Calon Kuat Asisten Tiga Pemkot Tomohon

MyPassion
Jane Mendur

TOMOHON- Seleksi pejabat tinggi pratama mulai bergulir. Bertempat di sekretariat pendaftaran seleksi pejabat tinggi pratama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Jumat (3/2), kemarin. Sebanyak enam posisi kosong yang saat ini masih dijabat pelaksana tugas, dipastikan terisi sebelum perayaan satu tahun masa kepemimpinan Wali Kota Jimmy Eman dan Wakil Wali Kota Syerly Sompotan.

Satu-satunya pejabat pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut yang hadir dalam pelaksanaan seleksi, Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Sulut. Ya, wanita berkacamata ini hadir bersama 17 pejabat lainnya yang mengikuti seleksi. Jeane Mendur SE, menjadi calon kuat untuk mengisi jabatan yang ditinggal Ir Harold Lolowang MSc, yakni Asisten Tiga Bidang Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon.

Bertarung dengan tiga pejabat lainnya, Syske Wongkar, John Kapoh dan Sjerly Bororing. Sompotan yang hadir membuka kegiatan tersebut menegaskan, pengisian jabatan dilaksanakan sesuai PermenPAN-RB 13/2014. "Seleksi terbuka ini mengacu pada pedoman pengisian jabatan instansi pemerintah yang tertera dalam permen," ungkap SAS kala membawakan sambutan. Dijelaskannya, seleksi ini untuk menguji sejumlah kriteria. Di antaranya kompetensi, kualifikasi, rekam jejak jabatan, kepangkatan, moralitas, serta dikelola dengan adil dan wajar.

Di sela-sela pembukaan tes, Mendur menanggapinya santai. "Ini hanya sekedar memenuhi undangan untuk ikut seleksi," singkat Mendur sembari kembali sibuk mempersiapkan tes tertulis yang dilaksanakan pada hari pertama. Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE sendiri beberapa waktu lalu sempat menyinggung, soal pengisian pejabat Asisten Bidang Umum Setdakot Tomohon.

"Memang akan ada pejabat dari provinsi yang nantinya berkiprah di Tomohon, namun tidak mutlak menjabat Asisten Tiga. Kita lihat hasil seleksi saja nanti," singkat Eman. Tampak hadir Ketua merangkap anggota tim Pansel Dr Tommy Sumakul, Agnes Mandagi ST dan Aldrin Timbuleng juga didampingi Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos. (cw-06/vip)

Komentar
  • MyPassion


    05 Feb 2017 17:19

Kirim Komentar