16 Jan 2017 14:25

Usai Pendefinitifan Jabatan Plt, Kepsek Bakal Dirolling

MyPassion
Jimmy Eman

MANADOPOST- Pasca pengisian jabatan eselon II hingga IV di Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, disusul kepala sekolah (Kpsek). Bakal ada perombakan besar-besaran. Untuk peningkatan kualitas pendidikan. Apalagi, usai terbitnya aturan untuk guru SMA/SMK menjadi tanggung jawab provinsi Sulut, bukan lagi kabupaten/kota. Ada 302 guru/ASN SMA/SMK se Kota Tomohon beralih ke Pemprov Sulut.

Menurut info dari pejabat teras Pemkot Tomohon, akan ada rolling kepala-kepala sekolah. "Mungkin saja akan ada rolling untuk kepala sekolah di Tomohon, tapi kapan waktunya hanya beliau (wali kota, red) yang tahu," beber pejabat yang bermarkas di Jl Slanag ini. Tanggapan muncul dari salah satu kepala sekolah di Tomohon Barat.

Menurutnya, tidak masalah bila dipindahkan lokasi sekolah untuk mengabdi. "Selagi bisa berkontribusi positif untuk kemajuan pendidikan di Tomohon,  tidak masalah untuk mengepalai sekolah dimana saja," beber seorang ibu yang tidak ingin namanya dikorankan.

Wali Kota Tomohon, Jimmy Eman sendiri kala dikonfirmasi koran ini, Minggu (14/1) kemarin mengatakan untuk rolling kepala sekolah kemungkinan nanti selepas proses seleksi untuk pengisian jabatan yang masih dipegang pelaksana tugas (Plt). "Kita fokus dulu pada penyelesaian ini, selebihnya nanti kita lihat perkembangan ke depan," ungkap Eman.

Dirinya menambahkan saat ini masih dalam perampungan untuk urusan pengisian posisi. "Bukan hanya jabatan yang sedang diselesaikan, kita juga sementara mengupayakan untuk lokasi kantor apalagi SKPD baru," kunci Eman. (cw-06/vip)

Kirim Komentar