12 Jan 2017 10:18

Sekwan Gandeng Polisi Kejar Aset

MyPassion
TEGAS: Sekretaris DPRD Boltim Priyamos (kacamata) saat melakukan pengecekan aset Sekretariat DPRD, kemarin.

MANADOPOST—Sejumlah aset di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan ditelusuri keberadaannya. Bahkan, Sekretaris DPRD (Sekwan) Priyamos siap menggandeng kepolisian. Terutama untuk mengejar aset yang terdaftar tapi fisiknya sudah tidak ada.

"Kita gunakan polisi, cari tau aset tersebut siapa yang bertanggung jawab. Dan diminta untuk dikembalikan," ujar Priyamos, kemarin.

Pantauan di gedung DPRD, Priyamos meminta penanggung jawab gudang mengumpulkan semua aset. Selanjutnya, Priyamos melakukan pengecekan satu per satu.

Salah satu pegawai mengungkapkan, aset memang dikumpulkan di gudang. Namun, sering gudang aset terbuka. "Kunci ada tiga, tapi tinggal dua yang ada," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Priyamos menegaskan agar kunci pintu gudang diganti. "Kunci harus diganti. Bahkan, pintu harus di rantai. Jika ada yang meminjam, harus melalui nota peminjaman yang saya disposisi," tegas Priyamos.

Sementara itu, Sofyan Alhabsi, salah satu legislator, mendukung ketegasan Priyamos. "Harus dicek kondisi fisik. Jika sudah rusak, lebih baik di perbaiki," ungkapnya.

Senada disampaikan Abdurahman Ambarak, dirinya mengungkapkan semua aset di DPRD harus ditelusuri. "Penggunaan aset, harus digunakan sebagaimana mestinya. Jangan aset kantor, malahan digunakan secara pribadi," ungkap personil DPRD Boltim itu.(ctr-03/can)

Kirim Komentar