12 Jan 2017 10:21

Kantor Wali Kota Banjir Kendaraan Dinas

MyPassion

TOMOHON- Sekejap halaman kantor wali kota Tomohon menjadi lautan kendaraan dinas (Anas). Ratusan kendaraan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang layak pakai, dikumpulkan guna diinventarisir untuk operasional Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang baru, sesuai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rabu (11/1) kemarin, suasana ramai kendaraan yang diperiksa keadaan mesinnya guna menunjang kinerja SKPD bersangkutan. Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak  saat memimpin jalannya apel pemeriksaan menyampaikan, hal ini dimaksudkan guna pendataan kembali Anas.

"Nantinya kendaraan tersebut akan disebar menurut SKPD sehingga akan terjadi mutasi kendaraan plat merah ini," ujar Eman. “Pemeriksaan ini juga merupakan bagian dari kinerja tim aset dalam membagikan sesuai peruntukan juga penataan mengingat adanya rolling jabatan dan pemangkasan," ungkap Ketua Tim Aset Ir Ervinz Liuw MSi.

Selain Anas, juga gedung yang menjadi lokasi kantor SKPD. "Masih ada beberapa SKPD yang belum memiliki kantor, nantinya disesuaikan dengan gedung yang ada juga terkait rancangan pelayanan satu atap untuk pelayanan publik," tambahnya. Kaban Keuangan Daerah Tomohon Drs Gerardus Mogi menjabarkan ada 733 kendaraan yang diperiksa (lihat grafis, red). "Karena kami SKPD yang membidangi, tentu wajib menginventarisir dan untuk pengaturannya diserahkan pada tim Aset," singkat Mogi.(cw-06/vip)

Komentar
Kirim Komentar